Thursday, April 26, 2007

Kapan Nikah?

Kemarin,
Baru nyampai di kantor Pusat, ketemu bu Nita trus say halo n ngucapin salam. pertanyaan kedua "kapan nih nyusul si Vina buat merit?"..halah si Ibu, mosok baru ketemu pertanyaannya langsung itu?
"mei"
" Wah beneran Mei?..biar kita siap-siap nih" wah kayaknya ni ibu gak pernah nonton iklan A mild nya Agus Ringgo kali ya.
"iya Meilalui do'a ibu ulun mohon semoga cepat dapat jodohnya"
"yeee....kamu kamu tu ya dasar..tapi amien deh ibu do'akan smoga cepat juga"
Sampai di lantai atas, ketemu pak Martin " eh si Eneng...ke mana aja nih?? koq lama gak kelihatan?
" ya udah pindah ke kantor cabang Pak...tapi tetap sering berkeliaran di sini koq"
" kapan nih nyusul? masa kalah dari VIna?" lha bapak satu ini juga nanyanya gini? gak ada pertanyaan lain apa?
Mo pulang di parkiran, ketemu pak Amin si tukang parkir " haii mba Arie....pa kabar??? gimana nih..kapan undangannya beredar?"
haduh...kenapa berturut-turut gini sih pertanyaannya???.

memang PErnikahannya si Vina bikin rusak ketentraman para jomblo. Jadinya yang masih sendiri selalu dikjar dengna pertanyaan -kapan?-
Hari ini, ke Bank buat nyirin cek, ketemu ma Bu Suci " hai Arie pa kbar nih? koq berubah sekarang penampilannya? jangan-jangan udah mau nyusul Vina ya??"
kyaaaa....kenapa tiap hari selalu ada pertanyaan sejenis ini sih???
gak lama Mba Santi, ci CS nya di bank ikutan nimbrung "eh Mba Arie kapan nih ada undangannya??" haduhh koq keroyokan gini sih??
" hmm gak tau nih kapan. Secepatnya deh nunggu jodoh menjemput.he...hee....
Baru si VIna yang mulai duluan,pertanyaan udah beruntun dari orang-orang. Belum ntar kalo dibalap sama Aulia, Wina, Agus, Andy, n temans yang lain...... berapa banyaknya pertanyaan yang mampir ya?.
Sekarang sih mugnkin njawab pertanyaan kayak gitu masih terasa enteng n gak ada beban tinggal jawab " iya nunggu didatangkan jodohnya sama Allah"..
tapi mungkin suatu saat nanti akan ada saatnya pertanyaan tersebut jadi beban dan bisa menghantui pikiran kali ya..melihat teman-teman udah mendahului, dah membentuk keluarga sendiri. tapi itu kan kalo memang masih sendiri....yang namanya jodoh kan udah ada garisannya, jadi ya sabar ajah .lagian kan gak ngebet banget???
masih enjoy aja tuh dengan hidup sendiri... he..he...siapa tau taon ini ada yang datang dengan senyuman dan harapan n menawarkan hidupnya untuk dilalui bersama membentuk sebuah syurga kecil di dunia.....wuaaaahhhhhh...
Sekarang hanya bisa berdo'a sama Allah karena Allah yang maha membuat skenario :
ya Rabb, klo memang tiba saat ulun untuk menggenapkan separuh dien, maka pertemukanlah ulun dengan dia yang Allah pilihkan dengan cara yang baik, dengan niatan yang baik.
Selalu tanamkan rindu kepada dia yang ulun tunggu, juga tanamkan rindunya kepada ulun untuk segera menjemput.
mohon bantulah kami untuk saling menjaga hati, untuk saling menata rasa.
penuhi hati kami dengan cinta, rasa sayang, belas kasih...agar nantinya kami bisa saling menjaga.
Ulun tau, klo memang sekarang ulun masih menunggu, artinya ini memang bukan saat yang tepat untuk pertemuan itu...maka pertemukanlah kami di saat dan waktu yang tepat, saat yang telah Engkau tetapkan.
Rabb, ulun berserah dirimu padaMu, ulun pasrahkan semuanya kepada ketetapanMu, karena ulun tau, Engkau tau apa yang terbaik bagi Ulun, bagi Dia, dan bagi siapapun yang terkait...

No comments: