Tuesday, March 27, 2007

Buku Harian Aya

Hicks..haru banget nih...tadi malam nonton Dorama Jepang "One Liter Of Tears" yang diangkat dari kisah nyata seorang gadis remaja jepang, Aya yang usianya 15 taon, ceria, berprestasi, pemain basket, aktif,etc namun secara tiba-tiba sering mengalami kehilangan keseimbangan badan hingga sering terjatuh. Aya, yang berumur 15 taon divonis dokter mengalami pengecilan otak kecil?.
dalam waktu singkat, dy benar-benar kehilangan keseimbangan tubuh hingga ga bisa berdiri, kesusahan berbicara, kesusahan bergerak, etc.
bayangkan, seorang yang mulanya ceria dan terbiasa melakukan banyak aktivitas dalam waktu yang singkat harus kehilangan semua tenaganya. Lagipula dya baru berusia 15 tahun, masa depannya masih panjang terbentang.
yang membuat haru, sifatnya yang begitu tegar menerima kenyataan bahwa dialah yang terpilih mendapat penyakit yang belum ada obatnya tsb. Dya masih begitu berbesar hati untuk selalu tersenyum dan berkeyakinan bahwa dia tetap harus berjuang untuk meraih masa depan dan cita-citanya. Setiap hari, Aya menulis Diari tentang apa yang dirasakannya tentang dirinya, keluarganya,teman2nya, lingkungannya, juga ketakutan2nya. yang akhirnya diarinya dibukukan dan menjadi "penguat" bagi para penderita penyakit sepertinya.
Nonton film Aya, membuatku sadar bahwa betapa besar nikmat Allah yang telah diberikan kepadaku, Nikmat sehat yang membuatku bisa melakukan berbagai kegiatan. Dan juga membuat ku membuka mata bahwa di luar sana masih begitu banyak orang yang menanggung/mengalami begitu banyak beban dan tragisnya dunia. Jadi semestinya aku begitu bersyukur kepada Allah memberikanku kehidupan yang begitu baik?....
"Nikmat Allah yang mana lagi kah yang engkau Dustakan?"

No comments: